PFB dan Salonfoto Indonesia

Salonfoto Indonesia (SFI) ke-40, 2019 diselenggarakan oleh Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI) dengan Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) sebagai pelaksana kegiatan. Dilaksanakan rutin sejak tahun 1973, SFI telah menjadi salah satu ajang unjuk kreasi seni foto terbesar dan bersejarah di tanah air

Perhimpunan Fotografer Bali (PFB) yang berdiri pada tahun 1983 menjadi klub pertama pelaksana Salonfoto Indonesia (SFI) diluar pulau Jawa. Saat itu PFB menjadi tuan rumah SFI ke-14 yang penjurian berlangsung di hotel Janur Garden, Denpasar 16-17 September 1993. Berikutnya PFB kembali dipercaya menjadi pelaksana SFI ke-27 tahun 2006 dan tahun 2019 ini sebagai pelaksana SFI ke-40. 

Foto acara Awarding SFI ke-27 di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Denpasar.

Rangkaian SFI ke-40, 2019 dibagi menjadi tiga tahap, pre event “Perayaan Kreatifitas” dengan highlight Lomba Foto Instagram tematis setiap bulannya. Dilanjutkan dengan event “Perayaan Seni Foto” dengan acara Penjurian, Awarding dan Pameran Foto SFI. Serta post event “Perayaan Cahaya dan Waktu” dengan acara Lomba Foto Street Photography.

Pelaksanaan SFI oleh Perhimpunan Fotografer Bali yang berselang setiap 13 tahun tidak lepas dari kerja bersama anggota PFB sebagai panitia, juga dukungan konsisten sponsor utama Fujifilm. Tidak lupa juga sponsor pendukung dan pendamping lainnya.

Akhirnya, semoga rangkaian acara SFI berlangsung dengan baik. Partisipasi sahabat fotografi dalam semua tahapan sangat diharapkan. Mari bersama mengisi warna kemajuan fotografi di Indonesia melalui ajang Salonfoto Indonesia. (Andi Sucirta)

Phone: 0821-4412-2244
Email: info@pfbbali.com
Jl. Kecubung No.81 Denpasar,
Bali, Indonesia

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/opt/alt/php55/usr/lib64/php/modules/i360.so' - /opt/alt/php55/usr/lib64/php/modules/i360.so: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: